2 Benang yang Biasa Digunakan untuk Membuat Tas Rajut Berkualitas

Benang rajut merupakan komponen terpenting untuk membuat tas rajut. Pemilihan benangnya pun harus hati-hati agar hasil rajutan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Benang rajut juga mempengaruhi bagaimana model dan tingkat kenyamanan tas rajut saat dipakai.

Maka dari itu pilihlah benang mana yang Anda inginkan untuk membuat tas rajut. Berikut merupakan sedikit penjelasan mengenai Benang Katun dan Benang Nylon untuk pembuatan tas rajut.

Tas Rajut dari Benang Nylon

Benang nylon/nilon merupakan benang yang sangat sering digunakan untuk membuat tas rajut karena memiliki tekstur yang mengkilap, kuat dan agak kaku sehingga sangat cocok digunakan untuk membuat tas maupun dompet.

Jual Tas Rajut

Tas Rajut Handmade READY Size 24×15 cm IDR 110.000 Untuk order bisa hubungi WA/SMS 081314152326

Benang ini juga tidak mudah kusut serta tidak luntur. Benang ini biasanya sering digunakan untuk membuat rajutan sepatu, sendal, maupun tas. Variasi warna dari benang ini pun sangatlah banyak mulai dari, perbedaannya dengan benang jenis lain adalah warna dari benang ini sedikit lebih mengilap dibandingkan yang lainnya sehingga akan terlihat sangat cantik apabila digunakan untuk membuat tas rajut.

Cara mendapatkannya pun mudah karena benang ini bisa ditemukan di toko benang atau tekstil yang ada di sekitar Anda

Tas Rajut dari Benang Katun

Benang ini memiliki tekstur yang padat, kaku, dan kuat sehingga cocok digunakan untuk membuat rajutan terutama tas.

Benang gun ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu benang gun polos dan benang gun gradasi. Tingkat kehalusan dari benang gun pun berbeda-beda tergantung pada material yang digunakan. Berikut merupakan jenis-jenis benang katun :

a. Katun Gun
Benang ini memiliki tingkat kekuatan yang tinggi, lebih kaku, kasar, dan volume lebih besar. Benang ini dijual dalam bentuk gulungan di toko-toko benang.

b. Katun Lokal
Benang ini memiliki kualitas kehalusan yang standar dan juga harga dari benang ini lumayan ekonomis. Benang ini dijual dalam bentuk gulungan atau ball di toko-toko benang terdekat. Benang ini juga tidak licin sehingga bagi pemula sangat dianjurkan untuk menggunakan benang ini. Dan masih banyak jenis katun lainnya.

Nah itu tadi adalah 2 benang yang biasa digunakan untuk membuat tas rajut, yang jelas harganyapun berbeda. Biasanya, tas dengan bahan nylon lebih mahal dibanding dengan bahan katun. Meskipun katun lebih murah, tapi kualitasnya tidak terlalu berbeda.

Advertisement

Leave a Reply